Dalam 7 Bulan, Lebih dari 50 Pemilik Hotel Lokal di Malang Bergabung dengan OYO

Bayu Seto, Region Head Java OYO Indonesia
Bayu Seto, Region Head Java OYO Indonesia
Bayu Seto, Region Head Java OYO Indonesia

Bisnishotel.com, MALANG – Setelah resmi beroperasi di Malang sejak Januari 2019, lebih dari 50 properti bergabung sebagai mitra OYO di Malang.

Selain itu, OYO juga menjadi pilihan akomodasi favorit wisatawan dengan pemesanan yang tumbuh signifikan, yaitu sebanyak 20.622 kali pemesanan di kuartal II atau tumbuh dari kuartal I 2019 sebesar 328%. Hal ini berarti sebuah kamar OYO dipesan setiap 3 menit.

Region Head Java OYO Indonesia, Bayu Seto mengatakan, OYO memiliki misi untuk mentransformasi hotel lokal menjadi akomodasi berkualitas dengan harga kompetitif.

“Kami membantu mitra pemilik hotel kecil dan menengah untuk mengelola propertinya dari hulu sampai hilir yang meliputi aspek teknologi, bisnis dan transformasi properti,” ujar Bayu, Kamis (1/8/2019).

Dia menjelaskan, dengan didukung oleh layanan dan fasilitas yang terstandarisasi, lebih dari 65% jaringan hotel OYO mendapatkan penilaian baik dari konsumen dengan review positif dan rating diatas 8+ di dalam situs-situs OTA seperti Booking.com.

Baca Juga: Tauzia Hotels Bandung Jadi Official Partner Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2019

Dukungan bisnis yang dihadirkan OYO untuk para mitra melalui inovasi teknologi juga memungkinkan tingkat okupansi hotel-hotel OYO di Malang meningkat sebesar 95% setelah bergabung dengan jaringan OYO.

Sebagai jaringan hotel nomor 1 di Indonesia (berdasarkan jumlah kamar), OYO telah hadir di 80 kota di Indonesia dengan lebih dari 840 hotel live dan lebih dari 20.000 kamar yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

“OYO terus fokus memberikan pengalaman menginap terbaik sekaligus meningkatkan pemasukan pemilik hotel, sehingga mampu tumbuh 20 kali lipat hanya dalam waktu 8 bulan,” katanya.

Pertumbuhan yang pesat ini dimungkinkan berkat partisipasi aktif dari ratusan pemilik aset, pelanggan setia OYO dan lebih dari 900 OYOpreneurs di seluruh Indonesia.

Dalam proses tersebut, OYO juga telah menciptakan lebih dari 10.000 peluang ekonomi langsung dan tidak langsung. Hal ini sekaligus membuktikan komitmen OYO untuk mentransformasi bisnis perhotelan di Indonesia melalui model bisnis full stack berbasis teknologi.

Related posts